Mendikbud Apresiasi Orang Tua yang Antar Anaknya Sekolah

Hari pertama masuk sekolah hendaknya para peserta didik dapat merasakan dukungan dari orang terdekat, yakni orang tua. Dengan mengantar ke sekolah, para orang tua akan menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan anak.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan mengapresiasi para orangtua yang bersedia mengantar putra-putrinya di Hari Pertama Sekolah (HPS). Menurut dia, gerakan  ini dapat membuat siswa menjadi lebih bersemangat dalam memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Selamat datang bagi orangtua yang mengantar ke sekolah sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan," ujarnya saat memantau HPS di SDN Polisi 1 Kota Bogor,

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menjelaskan, mengantar anak ke sekolah tak hanya sampai gerbang semata. Pasalnya, momen ini juga bisa menjadi pertemuan atara guru dan orangtua.
"Pendidikan merupakan kolaborasi antara sekolah dan rumah. Oleh karena itu, harus ada komunikasi," ucapnya.
Anies menambahkan, kehadiran negara di HPH juga memberi pesan kuat bahwa sekolah adalah tempat yang aman bagi siswa, dan menjadi bukti jika setiap anak bisa bersekolah.
"Anak-anak harus bisa bersekolah tanpa rasa takut sehingga mereka bisa berprestasi meraih cita-cita," tandasnya.

Sumber: Kompas


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendikbud Apresiasi Orang Tua yang Antar Anaknya Sekolah"

Post a Comment

close
Banner iklan disini