Disarankan Makan Pisang Tiap Hari. Ini Rahasianya

Sebagian kalangan menyebutnya sebagai buah surga. Kandungan yang ada di buah ini luar biasa, nyaris tak ditemukan efek samping. Berdasarkan penelitian, berikut manfaat dari mengonsumsi pisang secara teratur.
Pohon pisang menjadi salah satu tanaman primadona di Indonesia. Hampir di setiap pelosok daerah terdapat berbagai jenis tanaman ini. Buah yang satu ini memang multi guna, berbagai jenis makanan menggunakan buah pisang sebagai bahan dasar ataupun pendampingnya. Selain rasa yang lesat, ada banyak manfaat di baliknya.

Menurut beberapa studi, makan dua atau tiga buah pisang setiap hari bisa membuat tubuh semakin sehat. Alasannya, satu buah pisang mengandung sekitar 100 kalori serta 17,5 gram karbohidrat serta tidak mengandung sodium, kolesterol atau pun lemak. Tiga buah pisang bisa memberi kita tenaga untuk melakukan pekerjaan berat selama 90 menit.

Alasan di atas membuat pisang cocok sebagai makanan ringan yang ideal untuk dikonsumsi sebelum latihan fisik atau senam. Memakan buah ini juga membuat pikiran lebih tenang dan nyaman. Berikut alasan mengapa sebaiknya Anda rajin mengkonsumsi pisang, seperti dikutip dari Dokter Sehat, Jumat (22/7).

Mengontrol tekanan darah
Pisang yang mana sudah dijelaskan mempunyai kandungan sodium yang sangatlah rendah namun sangatlah tinggi kalium. Ini berarti bahwa makan tiga pisang satu hari bisa menolong Anda mengontrol tekanan darah serta meningkatkan keadaan sistem pembakaran badan Anda. Diluar itu, mereka bisa menghindarkan pembentukan darah kotor, mengurangi kemungkinan Anda terkena stroke.

Mencegah depresi
Survey paling baru yang dikerjakan pada beberapa orang yang berjuang dengan permasalahan depresi terungkap bahwa banyak dari mereka terasa tambah lebih bahagia sesudah makan pisang. Ini mungkin saja terlihat mustahil, namun itu kenyataan yang perlu di ketahui bahwa pisang kaya protein yang mengandung tryptophan dan serotonin. Saat kita terasa bahagia, santai serta saat kita terasa baik dengan cara umum, itu lantaran tingginya tingkat serotonin dalam organisme badan.

Baik untuk PMS
Saat PMS menyerang, coba makan pisang dan rasakan bagaimana dampak buah pisang yang kaya vitamin B6 membuat Anda merasa lebih baik dengan cepat.

Menyehatkan usus
Pisang kaya serat yang sangat dibutuhkan saat Anda mengalami masalah pencernaan atau permasalahan BAB.

Sumber tenaga 
Karena Pisang penuh dengan vitamin serta mineral dan karbohidrat rendah glisemik mereka cocok jadi sumber daya.

Obat diare
Satu pisang saja setiap hari bisa menolong meredakan sakit maag. Kenapa bisa? Krena pisan mempunyai karakter antasid untuk mencegah penyakit itu.

Cegah anemia
Pisang kaya zat besi yang sangatlah berguna untuk orang dengan tanda-tanda anemia. Zat besi dari pisang bisa merangsang produksi beberapa sel darah merah hemoglobin.



Sumber: Merdeka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disarankan Makan Pisang Tiap Hari. Ini Rahasianya"

Post a Comment

close
Banner iklan disini