Tiongkok Anggap Pokemon Go Mengancam Sistem Keamanan

Setiap sesuatu bisa bermakna ganda; bermanfaat dan juga membahayakan. Salah satunya adalah aplikasi game ini. Bahkan karena dianggap membahayakan keadaan negara, maka dapat dipastikan hiburan tersebut akan dilarang peredarannya.

Jutaan orang di dunia saat ini sedang keranjingan bermain Pokemon Go. Tak pandang umur dan tak pandang jenis kelamin, Pokemon Go membuat pemainnya mengeksplorasi berbagai tempat di dunia.

Bahkan Pokemon Go "menginspirasi" seseorang untuk berhenti dari pekerjaannya dan bertualang dengan niat menangkap Pokemon.
Akan tetapi, di Tiongkok kondisinya berbeda. Walau game ini belum resmi dirilis di wilayah Asia, ada beberapa pihak yang menakutkan Pokemon Go dapat mengancam sistem keamanan di Tiongkok.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Selasa (19/7/2016), mereka takut bila Pokemon Go digunakan oleh pihak Amerika Serikat untuk mengetahui di mana letak pangkalan militer Tiongkok.

Ini bukan pertama kalinya beberapa orang menjadi paranoid tentang konsep aplikasi atau game berbasis lokasi. Sebelumnya, Google mendapatkan peringatan saat memperlihatkan beberapa pangkalan militer rahasia milik Taiwan di Google Maps.

Sejumlah pihak berspekulasi Pokemon Go hanyalah akal-akalan Jepang dan Amerika Serikat untuk mengetahui di mana lokasi rahasia militer dan kekuatannya.


Sumber: Liputan6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiongkok Anggap Pokemon Go Mengancam Sistem Keamanan"

Post a Comment

close
Banner iklan disini