Makanan yang Sebabkan Ngilu Sendi

Tidak semua makanan layak dikonsumsi. Mengetahui kandungan serta efek samping adalah tindakan yang disarankan.

Ketika sendi terasa ngilu, aktivitas pun menjadi terhambat. Rasa ngilu atau sakit pada sendi bisa dipicu oleh berbagai hal, salah satunya adalah makanan.

Dilansir Boldsky, sebuah studi menunjukkan bahwa beberapa makanan dapat menyebabkan inflamasi di sekitar sendi dan menyebabkan rasa sakit yang dalam. Apa saja makanan itu?

Soda
Menurut sebuah studi, jika Anda kerap merasakan nyeri atau sakit pada sendi, Anda harus hindari mengonsumsi soda. Tidak hanya buruk untuk kesehatan jantung dan memicu diabetes, soda juga bisa memperparah kondisi sendi Anda.
Kadar gula yang tinggi di dalam soda memicu inflamasi di daerah sendi. Selain itu, saat Anda mengonsumsi soda, tubuh akan melepaskan sitoksin penyebab inflamasi. Konsumsi soda berlebihan bisa memicu penyakit radang sendi (arthritis).

Tomat
Tomat adalah sayuran yang baik dikonsumsi karena kandungan vitaminnya yang kaya. Namun, sebuah studi membuktikan bahwa mereka yang mengidap arthritis justru sebaiknya mengindari konsumsi sayuran ini. Bagi mereka, tomat dapat memicu rasa sakit pada sendi.
Hal ini terjadi karena mereka yang mengonsumsi tomat memicu perkembangan asam urat. Asam tersebut menyebabkan inflamasi dan menimbulkan perih pada sendi.

Omega-6
Kadar omega-6 berlebih sangat tidak baik bagi mereka yang menderita nyeri sendi. Omega-6 diketahui adalah zat penyebab asma, penyakit jantung dan inflamasi. Omega-6 biasanya ditemukan di kuning telur, margarin, daging, gorengan, jagung dan kedelai.


Sumber: Viva

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan yang Sebabkan Ngilu Sendi"

Post a Comment

close
Banner iklan disini