Ini Asupan untuk Tingkatkan Mood

Terkadang butuh waktu lama untuk dapat bisa menghadirkan suasana hati yang pas. Berbagai macam cara dilakukan, dari yang biasa hingga ekstrim. Asupan ini bisa hadirkan mood.

Kurangnya hormon serotonin dan dopamin dalam tubuh menjadi satu penyebab mood berantakan. Cara mengatasinya adalah dengan konsumsi makanan yang memicu meningkatnya produksi hormon tersebut. Di antaranya adalah jus jeruk yang bisa dikonsumsi setiap pagi.
Selain itu, kenali sejumlah makanan lain yang dapat memperbaiki mood Anda. Berikut pemaparannya, sebagaimana dilansir Boldsky.
Jeruk
Makanan yang dapat mengobati dan memperbaiki mood lainnya adalah jeruk. Buah yang punya rasa asam segar ini mengandung vitamin C dan folat yang dapat membantu meningkatkan dopamin.
Karena itu banyak para ahli menyarankan minum segelas jus jeruk pada pagi hari. Selain karena nutrisinya baik, jus jeruk juga bisa membentuk suasana hati ketika hendak memulai hari.
Ikan
Selain kaya protein, ikan juga punya kandungan asam lemak dan omega-3 yang berperan dalam meningkatkan hormon serotonin. Hidangkan menu ikan di setiap Anda bersanta agar suasana hati tetap terkontrol setiap hari.
Saffron
Rempah istimewa asal Timur Tengah ini punya sifat anti-depresan. Khasiat tak hanya terasa jika Anda mengonsumsinya, bahkan ketika Anda menghirup aromanya saja. Otak dapat distimulan dengan bau saffron yang memberi efek tenang.
Kelapa
Makan kelapa juga dapat meningkatkan suasana hati. Daging buah kelapa punya kandungan asam lemak dan omega-3 yang bisa merangsang produksi serotonin dan punya efek sebagai penenang.
Banyak cara untuk menikmati buah kelapa. Yang paling asyik, buah kelapa bulat bisa ditambah es batu dan sedikit gula untuk dijadikan minuman es kelapa.

Sumber: Okezone


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Asupan untuk Tingkatkan Mood"

Post a Comment

close
Banner iklan disini