Cara Menyimpan Sayuran yang Dianjurkan

Untuk mendapatkan sayuran segar, tentu harus tahu bagaimana menyimpannya dengan benar. Dengan demikian kandungan vitamin yang ada tetap bisa dirasakan.

Belanja mingguan atau bulanan biasa dilakukan orang-orang yang tak memiliki banyak waktu longgar untuk pergi ke pasar setiap hari membeli bahan makanan mentah.
Semua menu makanan mentah yang dibeli seperti sayuran, tentunya tak langsung diolah dan disantap. Ada kalanya, bahan makanan itu disimpan di lemari pendingin atau di tempat yang sejuk.
Agar sayuran tersebut tahan lama dan layak konsumsi, Sahabat Dream perlu ketahui beberapa trik menyimpan sayuran dengan baik dan benar.

1. Bawang
Jenis bahan makanan yang memiliki bau tajam seperti bawang merah dan putih baiknya disimpan di tempat terbuka agar tidak busuk.
Tempatkan bawang ke dalam plastik dan ruangan gelap, jangan khawatir bau bawang tak akan hilang dan tidak menimbulkan rasa pahit jika ditempatkan di ruang gelap.

2. Kentang
Jangan cuci kentang sebelum disimpan di lemari pendingin, biarkan saja kentang itu masih dalam baluran tanah dan simpan di dalam plastik atau di wadah kayu. Hal ini dilakukan agar kentang tak cepat busuk.

3. Wortel
Untuk menjaga lebih tahan lama hendaknya potong bagian atasnya dan kemas pada plastik yang kedap udara. Cara ini akan membuat wortel menjadi lebih tahan lama, setidaknya kurang lebih dua minggu.

4. Kubis
Untuk jenis bahan makanan ini wajib diletakkan di kulkas, namun sebelumnya potong bagian ujung dan letakkan di dalam plastik kedap udara.

5. Timun
Usahakan juga tidak menempatkannya berdekatan dengan pisang, melon, dan tomat, karena jenis bahan makanan ini mengandung gas ethylene.

6. Seledri
Baiknya seledri simpan di dalam kulkas dengan membungkusnya dengan alumunium foil lebih rapat, agar menghindari proses pembusukan yang lebih cepat.

7. Asparagus
Pootng terlebih dahulu bagian bawah satu inci saja, lalu ambil satu gelas yang diisi air, masukan asparagus ke dalamnya dan simpan di lemari pendingin.
Apakah ketujuh jenis makanan di atas sering dibeli dan dikonsumsi Sahabat Dream? Yuk simpan agar tahan lama dan tentunya menghemat biaya belanja.

Sumber; Merdeka


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyimpan Sayuran yang Dianjurkan"

Post a Comment

close
Banner iklan disini