Jaga Rutinitas Bercinta Agar Kulit Wajah Sehat Berseri

Ini kabar baik bagi pasangan yang gemar menghabiskan uang untuk perawatan kulit wajah. Padahal cukup dengan menjaga ritme bercinta, wajah idaman akan diterima.

Jika selama ini Anda menghabiskan uang pada segala macam krim dan serum kecantikan demi menjaga kulit tetap kencang dan sehat, Anda mungkin tak lagi perlu mengandalkan krim-krim wajah tersebut. Pasalnya, pasangan Anda bisa membantu menjaga kulit sehat berseri.
Ini bukan berarti Anda harus membuang semua produk perawatan kulit yang sudah Anda beli, tapi menjaga kehidupan seks yang sehat juga sangat bermanfaat bagi kulit Anda.
Seperti aktivitas fisik yang intens lainnya, bercinta membantu meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen ke kulit dan organ-organ lainnya. "Inilah yang mencerahkan kulit dan dan membuatnya nampak bercahaya," kata Dr Joel Schlessinger, M.D., seorang dermatolog dan kontributor RealSelf.
"Aktivitas seksual juga meningkatkan denyut jantung yang dapat membuat darah mengalir lancar."
Stres bisa berakibat buruk bagi kulit Anda. Hormon stres atau kortisol menyebabkan kerut di kulit bertambah, kata Elizabeth Lombardo, PhD, seorang psikolog klinis.
Melakukan hubungan seks secara teratur dapat mengurangi efek stres yang merugikan kulit, terutama jika Anda mengalami orgasme. Ada beberapa bukti ilmiah yang menyebutkan bahwa saat orgasme, tubuh melepaskan estrogen yang meningkatkan kadar kolagen, kata Schlessinger. Kolagen adalah zat yang membuat kulit tetap kencang dan mengurangi kerutan pada kulit.
Bercinta bukan hanya baik untuk kulit Anda. "Penelitian telah menunjukkan bahwa seks juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap dan memetabolisme nutrisi secara efektif," kata Schlessinger. "Hal ini penting untuk kesehatan rambut dan kuku dalam jangka panjang."
Manfaat lain dari hubungan seks yang teratur akan membuat Anda terhindar dari insomnia dan tidur lebih nyenyak. Walhasil, Anda tampil lebih cerah dan bersemangat, termasuk kulit Anda nampak lebih sehat, keesokan harinya.
Saat bercinta, tubuh kita menghasilkan hormon oksitosin. Oksitosin ini yang membuat kita rileks, mengantuk sehingga lebih mudah untuk tidur, kata Nicholas Sieveking, M.D., seorang ahli bedah plastik di AS.
Jadi, jaga hubungan mesra dengan pasangan dan lakukan seks yang sehat dengan teratur setiap kali ada kesempatan untuk itu.

Sumber: Kompas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Rutinitas Bercinta Agar Kulit Wajah Sehat Berseri"

Post a Comment

close
Banner iklan disini