Manfaat Membawa Anak ke Museum

Liburan bersama keluarga tak cukup hanya diisi dengan mengunjungi destinasi wisata maupun mal. Yang dapat dilakukan adalah dengan mengajak anak-anak melihat lebih dekat museum. Ini manfaatnya.

Gunakan liburan dengan membawa anak-anaknya berwisata. Mengutip laman Mommy University, museum adalah lokasi yang paling tepat untuk mengajak anak wisata di akhir pekan. Meski museum terdengar membosankan, tetapi tempat ini dapat bantu anak mengasah kemampuannya seperti berikut ini.

1. Tingkatkan motivasi
Sejarah adalah ilmu yang paling mendasar dan penting untuk diketahui oleh anak sedini mungkin. Dengan memperkenalkan sejarah dari museum, anak dapat meningkatkan motivasinya seperti mengajukan pertanyaan yang secara tidak langsung mengasah aspek keingintahuan anak.

2. Asah empati
Saat mengelilingi museum dan mendengarkan pemandu bercerita secara tidak langsung empati anak akan terasah lebih baik.

3. Mampu berpikir kritis
Mengunjungi museum membuat anak berpikir lebih kritis, apalagi jika museum yang dikunjungi memiliki banyak karya seni yang menarik.

4. Asah kemampuan bahasa
Dengan membaca atau menonton video sejarah di museum, anak dapat meningkatkan kemampuan bahasa dan penambahan kosa kata lebih banyak lagi.

5. Kembangkan ide
Dari patung, lukisan atau benda lainnya yang terdapat di museum dapat membuat anak mampu mengembangkan ide mereka. Memberikan hal yang baru kepada anak akan membuat pandangan mereka lebih terbuka.

6. Bentuk kedekatan antar keluarga
Mengunjungi museum juga membuat anak dan orangtua membentuk kedekatan yang semakin intim dan bisa memahami satu sama lain jauh lebih dalam.

Sumber: Liputan6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Membawa Anak ke Museum"

Post a Comment

close
Banner iklan disini