Agar Proses Charging Android Lebih Cepat

Ketersediaan baterai adalah yang utama dalam dunia smartphone. Untuk dapat melakukan pengisian baterai dengan cepat, cobalah 4 tips berikut.

Di tengah perkembangan smartphone Android yang semakin pesat, teknologi fast-charging semakin banyak digunakan vendor. Sayangnya tidak semua smartphone menggunakan teknologi ini, alhasil proses pengisian menjadi lebih lama.
Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat proses charging di smartphone berbasis Android. Penjelasan ini seperti dikutip Android Pit.
1. Aktifkan Mode Airplane
Anda dapat menyalakan mode ini di smartphone. Modeairplane dapat menyetop radio nirkabel dan mengurangi kemampuan ponsel di smartphone. Alhasil, smartphone jadi terisi lebih cepat.
2. Gunakan Charger yang Tepat
Untuk mempercepat proses pengisian, Anda dapat gunakan charger dengan daya Watt yang lebih besar. Charger dengan daya besar dapat memberikan lebih banyak tenaga.
3. Matikan Fitur yang Tak Terpakai
Selama proses pengisian, Anda dapat mematikan beberapa fitur smartphone yang tak digunakan, seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Langkah ini dapat mempercepat proses pengisian.
4. Jangan Digunakan
Menggunakan smartphone selama charging dapat memperlambat proses pengisian daya. Pasalnya, layar yang menyala dapat membuat baterai cepat terkuras.

Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Proses Charging Android Lebih Cepat"

Post a Comment

close
Banner iklan disini