Tumit Pecah? Atasi dengan Pisang

Bagi para perempuan, tak perlu biaya tinggi untuk memiliki tumit mulus. Kondisi bagian kaki yang pecah sekalipun, dapat disembuhkan dengan mengonsumsi buah pisang. Berikut ulasannya.

Masalah kulit tumit pecah-pecah sering terjadi pada sebagian besar perempuan. Selain mengganggu penampilan, kulit tumit pecah-pecah juga membuat Anda tidak percaya diri. Umumnya, kondisi ini disebabkan oleh berdiri terlalu lama, berjalan di dataran yang kasar, berenang, dan menyetir telanjang kaki.
Perawatan kulit tumit pecah-pecah sering dilupakan oleh banyak perempuan karena letaknya yang tidak langsung terlihat oleh orang lain. Namun, bukan berarti Anda begitu saja menyepelekan kecantikan keseluruhan kondisi kaki.
Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang atau mengunjungi klinik kecantikan dengan harga selangit. Sebab, bahan-bahan alamiah di rumah bisa Anda manfaatkan untuk perawatan kecantikan. Syaratnya, Anda harus rajin dan konsisten.
Berikut uraiannya:
Buah Pisang
Hancurkan buah pisang dalam mangkuk hingga menjadi pasta halus. Aplikasikan ke bagian tumit yang kering dan pecah-pecah. Diamkan selama 10 menit agar seluruh nutrisi pisang menyerap sempurna pada kulit tumim.
Kemudian, cuci dengan air hangat hingga bersih.
Jus Lemon
Sifat lemon yang asam memudahkan proses mengangkat kulit tebal dan mati di area tumit. Rendam kaki Anda dalam baskom berisi air larutan lemon selama 10 menit.
Kulit akan terkelupas dengan sendirinya sehingga menjadikan tumit lebih halus.


Sumber: Kompas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tumit Pecah? Atasi dengan Pisang"

Post a Comment

close
Banner iklan disini