Akhir Pekan? Pelesir ke Kebun Kurma Pasuruan Saja!

Tak perlu ke Timur Tengah untuk bisa melihat dari dekat kebun kurma. Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung dapat merasakan nuansa berbeda kala di tempat wisata ini.
Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur memiliki tempat wisata baru dan layak menjadi rujukan wisatawan. Tempat wisata unik ini dijamin satu-satunya di Indonesia, yakni Wisata Petik Kurma. Untuk bisa melihat Kebun Kurma, kini tak perlu jauh-jauh terbang ke Timur Tengah. Kawasan wisata di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo ini resmi dibuka untuk umum, Minggu (1/1/2017) lalu.
Wisata ini digagas Pemilik Duta Wisata Group di bawah HN Roeslan (70) yang menyulap tanah 3,7 hektar menjadi lahan kurma yang eksotis. Anda bisa melihat langsung ratusan pohon kurma yang bisa berbuah di Indonesia. Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 5.000 untuk tiket masuknya. Kebun Kurma ini dipagari oleh  beton setinggi 3 meter. Di areal kebun itu, Anda sudah dapat melihat ratusan pohon  kurma, berbagai stan makanan, pondok-pondok baik dari kayu dan kontainer, arena  permainan. Serta tak lupa ada  juga satu pesawat Boeing 737. Bahkan, pesawat ini bisa digunakan pengunjung untuk selfie atau mengabadikan momen dari ketinggian.
Pengunjung bisa melihat buah kurma dan pohonnya dari dekat, hanya saja belum bisa memetik langsung. Jika buah kurma dipetik sembarangan, bisa merusak buah itu sendiri. pohon kurma yang identik hanya tumbuh di gurun pasir ini bisa tumbuh dan berbuah di Indonesia. Hal itu didukung dengan perawatan yang maksimal, mulai dari petumbuhan hingga perkembangan buah kurma. Selain kurma, ada sejumlah buah khas Timur Tengah lainnya, yaitu buah zaitun, buah tin, anggur, dan delima.
Bukan hanya itu saja, di tempat wisata itu Anda dapat melihat beragam koleksi unggas, mulai dari merak biru, merak putih, dan puluhan jenis burung lainnya. pengunjung juga bisa menikmati aneka olahan pohon kurma. Mulai dari minuman hingga makanan. Bahkan, bagi pecinta batik, Anda bisa membeli batik bermotif kurma disini. Desain Kebun Kurma ini sangat apik seperti taman sebuah kerajaan.
Roeslan bahkan tak main-main, fasilitas pun akan semakin dilengkapi, termasuk bakal membangun miniatur Kakbah di tengah Kebun, sampai membuat miniatur untuk manasik haji dan umrah termasuk jalan dari Shafa ke Marwah. Saat ini pohon kurma yang ada  mencapai kurang lebih 400 pohon. Usianya beragam mulai dari 6 bulan sampai 2 tahun, 125 pohon usia 3-5 tahun dan 50 pohon di  atas 5 tahun.
Sumber: KSMTour

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhir Pekan? Pelesir ke Kebun Kurma Pasuruan Saja! "

Post a Comment

close
Banner iklan disini