4 Manfaat Bayam Bagi Si Kecil



Sejak belia, sebaiknya anak diberikan asupan gizi yang cukup agar pertumbuhannay optimal. Bayam memberikan manfaat lebih bagi perkembangan fisik buah hati anda.

Sayuran hijau ini punya banyak manfaat untuk si kecil. Selain kaya akan zat besi, bayam juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

Bayam menjadi salah satu sayuran yang kaya akan nutrisi. Selain enak dinikmati jadi sayur bening, bayam juga sangat mudah diracik menjadi campuran omelet untuk si kecil.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan si kecil saat rutin konsumsi bayam.

1. Lancarkan pencernaan
Bayam tinggi akan serat dan kandungan air. Keduanya sama-sama dapat menunjang kesehatan pencernaan. Untuk memberikan bayam pada si kecil yang lebih bergizi,
olah jadi sup atau sayur bening bayam dengan campuran potongan wortel dan jagung.

2. Tingkatkan kesehatan tulang
Rendahnya asupan vitamin K dalan tubuh berhubungan langsung dengan tingginya risiko patah tulang. Selain susu, si kecil sejak dini juga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi kalsium.
Bayam mengandung vitamin K yang sangat penting untuk kesehatan dan juga sebagai penunjang jaringan protein tulang dan tingkatkan penyerapan kalsium. Sehingga bayam bisa jadi pelengkap makanan sumber kalsium untuk si kecil.

3. Cegah asma
Salah satu meningkatnya risiko asma adalah dikarenakan rendahnya seseorang konsumsi makanan bergizi. Salah satu kandungan nutrisi yang terpenting adalah beta karoten yang terkandung dalam bayam.
Selain bayam, ada juga beberapa sayuran lain yang kaya akan betakaroten seperti brokoli, labu kuning dan juga wortel.

4. Tinggi akan zat besi
Zat besi merupakan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sel darah merah. Sel darah merah ini sangat penting, karena dapat sebabkan rendahnya daya tangkap si kecil, lambatnya pertumbuhan motorik, daya tangkap si kecil, lambatnya pertumbuhan motorik, kelemahan otot, lesu, mudah terkena infeksi, flu hingga sakit kepala.
Sayuran berdaun hijau seperti sawi,brokoli dan bayam bisa jadi pilihan makanan tinggi zat besi. Setengah cangkir bayam mengandung 3 mg zat besi. Jangan lupa tambahkan kacang-kacangan dan sayuran ke dalam telur dadar untuk tingkatkan kadar zat besi dalam makanan.

Sumber: Detik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Manfaat Bayam Bagi Si Kecil"

Post a Comment

close
Banner iklan disini