Solusi Anak yang Hanya Gemar Minum Susu


Anak harus mendapatkan asupan gizi seimbang. Hal itu penting agar perkembangannya semakin optimal. Gemar minum susu saja tidak cukup. 

Permasalahan minum susu pada anak tidak hanya terbatas pada anak tidak suka minum susu, melainkan ada juga anak yang hanya suka minum susu. Dalam hal ini, anak jadi terlalu banyak minum susu, yang menyebabkan anak enggan konsumsi makanan lain.
Meskipun kandungan gizi pada susu kaya karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral, tetap saja ketercukupan gizi pada tubuh harus diimbangi dengan makanan lain berupa lauk pauk, sayuran,  dan buah-buahan.
Sebuah tips atasi anak yang hanya suka minum susu dibeberkan Psikolog Keluarga dan Anak, Roslina Verauli, dalam sesi acara kampanye Frisian Flag bertajuk Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang! di Hotel Aston Kuningan Suites, Jakarta.
"Orangtua bisa membuat perilaku anak perlahan-lahan bisa makan makanan lain. Ketika di meja makan dan sedang makan bersama, siapkan juga berbagai makanan lain, seperti sayuran dan air mineral. Adanya variasi makanan di meja akan memudahkan anak menjangkau makanan lain tersebut," kata psikolog anak yang akrab disapa Vera kepada Health-Liputan6.com.
Psikolog Keluarga dan Anak Roslina Verauli. (Foto: Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono)
Selain itu, orangtua juga sebaiknya menghindari mudah setuju ketika anak hanya mau minum susu saja. Demi kebutuhan gizi yang seimbang, diperlukan persetujuan anak untuk memakan makanan lain.

Sumber: Liputan6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Anak yang Hanya Gemar Minum Susu"

Post a Comment

close
Banner iklan disini