Bayam dan Avokad Baik untuk Tingkatkan Respon Saraf



Dua makanan ini sangat disarankan untuk kian meningkatkan fungsi kognitif. Manfaatnya semakin dibutuhkan utamanya bagi mereka yang kian berumur. 

Memasuki usia 30 tahun, baik wanita dan pria harus menjaga asupan gizi dan nutrisi untuk tubuh yang lebih sehat dan bugar. Penelitian terbaru menyarankan untuk mengonsumsi lebih banyak avokad dan bayam untuk mengisi asupan vitamin bahkan keterampilan kognitif.

Mengapa bayam dan avokad?
Studi yang dipaparkan dalam jurnal Frontiers in Aging Neuroscience, menganalisis 60 orang dewasa usia 25 sampai 45. Studi ini menemukan, mereka yang memiliki respons saraf baik rupanya memiliki tingkat lutein yang lebih tinggi dibanding yang tidak.

Sementara, lutein merupakan nutrisi yang tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Namun, dengan menambah asupan bayam dan avokad, maka kebutuhan lutein untuk kognitif yang lebih baik di usia tua akan terpenuhi.

Menurut University of Illinois at Urbana-Champaign, makanan yang kaya lutein dapat membantu meningkatkan kognitif bagi mereka yang memasuki usia lanjut.

"Seiring bertambahnya usia adalah normal jika kognitif mengalami penurunan dan Anda bisa melihatnya di usia 30-an," kata penulis studi Anne Walk dilansir dari laman Boldsky.

Sumber: Liputan6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bayam dan Avokad Baik untuk Tingkatkan Respon Saraf"

Post a Comment

close
Banner iklan disini