Nafas Tetap Segar Kala Ramadhan



Keluhan bau mulut saat Ramadhan sebenarnya bisa dicegah. Dengan demikian, aktifitas ibadah dan sosial tetap tidak terganggu.
 
Selama Bulan Ramadhan, umat muslim tidak makan dan minum di pagi dan siang hari. Namun, kurang minum bisa menyebabkan dehidrasi serta timbulnya mau mulut.
Agar terhindar dari bau mulut saat puasa, ada beberapa tips yang bisa Anda praktikkan, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Minum cukup air saat sahur
Minum air setidaknya dua hingga tiga gelas air sebelum imsak akan membantu mengatasi masalah bau mulut.
Jika Anda mendapat asupan air yang cukup, ini tak hanya mencegah mulut kering, melainkan juga mencegah bau mulut. Kesehatan secara keseluruhan pun akan terjaga bila tubuh terhidrasi dengan baik.

2. Menggosok gigi setiap habis makan
Meski sederhana, trik ini cukup ampuh mencegah bakteri di mulut menjadi biang keladi bau mulut. Saat sisa makanan bercampur dengan bakteri mulut, saat itulah bau mulut timbul.
Penting untuk menggosok gigi beberapa saat setelah makan sahur atau pun berbuka.

3. Gunakan mouthwash antibakteri
Kekeringan mulut serta kurangnya liur saat puasa Ramadhan bisa menjadi penyebab bau mulut. Berkumur dengan mouthwash antibakteri setelah sahur bisa mencegah bau mulut.

4. Bersihkan lidah setidaknya dua kali sehari
Gunakan alat khusus pembersih lidah setidaknya dua kali sehari untuk menyingkirkan sisa makanan yang menempel. Langkah ini akan mencegah bau mulut tentunya.

Sumber: Liputan6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nafas Tetap Segar Kala Ramadhan"

Post a Comment

close
Banner iklan disini