Satu Sendok Teh Gula Hasilkan Satu Kilogram Lemak

Kebiasaan mengonsumsi gula hendaknya segera disudahi. Karena bahaya yang ditimbulkan demikian tinggi dan berisiko bagi kesehatan.

Makanan manis saat dikonsumsi berlebihan menimbulkan risiko bagi kesehatan. Bahkan, dikatakan para ahli bahayanya lebih dari kecanduan kokain.
Dilansir Indiatimes,  tubuh yang mengalami kelebihan gula dapat menyebabkan penyakit jantung koroner, obesitas, resistensi insulin, menurunkan kekebalan tubuh dan gangguan fungsi otak.
Berdasarkan penelitian, satu sendok teh gula sama dengan menghasilkan satu kilogram lemak tubuh dalam setahun. Belum lagi dengan efek buruk metabolik lainnya.
Adapun dampak dari diabetes nantinya berisiko resistensi insulin, sindrom metabolik, sindrom ovarium polikistik, hingga menurunkan kekebalan tubuh. Gula dapat memengaruhi jalur neurologis yang efeknya hampir sama seperti narkotika.
Baru-baru ini, para peneliti telah menemukan bahwa gula delapan kali lebih membuat kecanduan dari zat kokain. Tidak heran, WHO telah membatasi asupan gula tidak lebih lima persen dari kebutuhan harian.
Maka Anda harus mengurangi asupan gula setiap hari, dibandingkan harus menerima risiko penyakit yang berkaitan dengan metabolik. Tentu penyakit itu sangat mengganggu Anda.

Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu Sendok Teh Gula Hasilkan Satu Kilogram Lemak"

Post a Comment

close
Banner iklan disini