Liburan Kala Hujan? Berikut Tipsnya

Banyak yang mengeluh lantaran liburan kali ini berbarengan dengan musim hujan. Padahal ada sejumlah cara agar libur saat penghujan bisa berkesan. 

Tempat indah di dunia tampaknya tidak.akan ada habisnya diexplore. Karenanya jangan khawatir saat waktu traveling bertepatan dengan musim hujan. Banyak tempat dan cara traveling yang masih menawarkan pesona meskipun dikunjungi saat musim hujan. Artinya hujan bukan halangan untuk berkemas barang dan keluar menikmati alam.
Dilansir dari Rappler,  berikut kegiatan traveling yang akan seru dilakukan meskipun musim hujan melanda.

Air Terjun
Air terjun bisa jadi tujuan yang tepat saat traveling di musim hujan. Kucuran air akan lebih deras karena debit air pastinya lebih banyak. Di sekitar air terjun biasanya terdapat gua atau kolam mata air alami yang bisa menjadi destinasi berikutnya. Tapi yang disayangkan adalah langit kadang terlihat lebih kelabu namun sawah, pegunungan dan ladang akan tampak lebih hijau serta subur. Pastikan Anda harus membawa jas hujan atau payung untuk melindungi diri dan barang bawaan agar terhindar dari basah.
Penting : Biasanya untuk menuju titik air terjun dibutuhkan perjalanan trekking, pastikan hal ini aman untuk dilalui. Tanyakan pada pemandu wisata apakah destinasi ini bisa dikunjungi dengan cuaca yang ada saat itu.

Jelajah Budaya
Warisan budaya, situs sejarah ataupun museum bisa jadi destinasi menjanjikan saat melakukan traveling di musim hujan. Sebagian besar situs bersejarah ini berbentuk bangunan sehingga tidak menyulitkan mencari tempat berteduh saat hujan tiba-tiba datang. Menjelajah budaya tidak akan membosankan karena Anda bisa mencari tahu sejarah satu tempat atau benda dan juga bisa memotret berbagai benda atau interior di dalam museum.
Staycations
Cara traveling yang satu ini cukup unik, traveler bisa pergi ke satu tempat dengan satu destinasi yakni bersantai menikmati suasana hotel atau tempat menetap. Banyak hotel dan penginapan yang memiliki konsep menarik yang tak membosankan jika diexplore. Jika berniat staycation usahakan memilih tempat menetap di dekat kota agar jika bosan Anda bisa keluar sekedar mencari makan atau menikmati suasana kota sambil hunting foto sekitar. Kabar baiknya, musim hujan bukanlah waktu padat berlibur sehingga bisa jadi hotel menawarkan harga promosi yang tentunya lebih murah dari harga normal.

Ke Tempat Cerah
Setiap daerah pasti memiliki curah hujan yang berbeda, pergilah jauh ke tempat di mana matahari bersinar cerah. Biasanya di daerah pantai negara tropis dimana matahari lebih berani bersinar meskipun di tengah musim hujan. Di pantai Anda bisa melakukan banyak kegiatan seperti surfing, snorkling dan berbagai olahraga air. Bahkan jika hanya ingin menikmati semilir angin laut. Tapi jangan terlalu banyak berharap mendapatkan sunset mempesona, karena awan gelap gak jarang berkumpul saat menutup sang surya pada musim hujan.

Sumber: Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan Kala Hujan? Berikut Tipsnya"

Post a Comment

close
Banner iklan disini