Sejumlah Penyakit Rontok dengan Jahe

Ada baiknya kembali ke alam, yakni dengan memanfaatkan tanaman sekitar untuk kebugaran tubuh. Jahe adalah di antara yang layak dipertimbangkan untuk mengusir berbagai penyakit.

Jahe memiliki kemampuan luar biasa untuk meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan pencernaan, dan mengurangi peradangan. Ini baru sebagian kecil saja, di luar itu, jahe memiliki semua kekuatan penyembuhan jika Anda dapat memanfaatkannya dengan baik.
Jahe mengandung beberapa minyak esensial yang membentuk aroma dan rasa yang berbeda, seperti shogaols, zingerone dan gingerol. Minyak ini memiliki sifat anti-virus yang kuat, anti-bakteri, agen anti-parasit dan anti-jamur.
Jahe dapat menjaga pencernaan Anda agar tetap sehat, mengatasi asma, menjaga kesehatan jantung, mengurangi rasa sakit dan masih banyak lagi. Berikut manfaat menakjubkan lainnya dari jahe dan cara membuat teh jahe yang menyehatkan.

Manfaat Teh Jahe
Jahe sangat efektif untuk mengobati flu, sakit kepala, batuk, bahkan untuk nyeri otot.
Konsumsi teh jahe setiap hari akan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jahe mengandung antioksidan dalam jumlah besar, yang mampu meningkatkan imunitas dan membantu melawan semua jenis infeksi.
Satu cangkir teh jahe sehari akan meminimalkan kemungkinan stroke, dan membantu memecah timbunan lemak yang menghalangi arteri.
Sifat jahe yang panas mampu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan.

Manfaat Lain
Potensi manfaat lain dari teh jahe, meliputi: Mengatasi sesak nafas dan infeksi, memperlambat pertumbuhan sel kanker, membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, membantu detoksifikasi organ hati, mengurangi radikal bebas dalam tubuh, meningkatkan kesuburan, meringankan stress, serta mengurangi nyeri menstruasi.

Cara membuat teh jahe
Bahan:
1 cangkir air
1/4 sendok teh bubuk kunyit
Santan (sesuai selera)
1/4 sendok teh bubuk jahe

Madu mentah organik (opsional)
Cara membuat:
Didihkan air, tambahkan jahe dan kunyit. Kecilkan api, lalu biarkan mendidih selama 10 menit. Aduk dan saring ke dalam cangkir, tambahkan madu sesuai selera.

Asupan harian yang direkomendasikan
The Food and Drug Administration merekomendasikan, Anda tidak boleh mengonsumsi lebih dari 2 gram jahe untuk setiap kilogram berat badan per hari. Misalnya, berat badan Anda 70 kg, berarti batas maksimal yang boleh Anda konsumsi adalah 140 gram per hari.
Beberapa orang yang tidak boleh mengonsumsi jahe, di antaranya orang yang memiliki kelainan darah (hemofilia), penderita hipertensi, ibu hamil dan menyusui, serta orang yang memiliki batu empedu.

Sumber: Healthy Food Headlines

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah Penyakit Rontok dengan Jahe"

Post a Comment

close
Banner iklan disini