Girl's Camp: Merayakan Perbedaan dalam Keberagaman


Pasuruan -- Asian Muslim Action Network (AMAN) Indonesia mempertemukan perempuan muda  lintas iman dari sabang sampai merauke untuk belajar mengenai pentingnya menyebarkan perdamaian oleh perempuan dalam acara Girl's Camp.

Acara tersebut berlangsung selama 4 hari, yaitu mulai 28-31 Januari 2019 di Wisata Alam dan Perkebunan Bhakti Alam, Desa Ngembal Tutur, Nongko Jajar, Pasuruan, Jawa Timur.

“Selama kegiatan, peserta yang terdiri dari 46 siswi tersebut belajar tentang studi gender, narkoba HIV AIDS, dan kedamaian, dan bermain games yang bertema kepemimpinan dan perdamaian,” kata Siti Hanifa, Sabtu (2/2).

Menurut program manager AMAN Indonesia  ini, kegiatan seperti Girl's Camp sangat penting. “Demi mendorong para peserta yang semuanya adalah perempuan muda tingkat  SMA sederajat untuk memiliki keinginan menyebarkan perdamaian,” ungkapnya.

Hanifa  juga menambahkan, para peserta yang terdiri dari berbagai kepercayaan tersebut , diharapkan mampu memunculkan cara kreatif. “Khususnya dalam menanggulangi masalah kekerasan pada perempuan di era industri 4.0 ini,” jelasnya.

Sementara itu ,Girl's Camp dengan kemasan yang menarik dan santai

Acara kemah tersebut diakhiri penjelajah serta  outbond  pentas budaya , dan pengikraran para peserta atas terpilihnya mereka sebagai girl ambasador for peace 2019. (s@if)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Girl's Camp: Merayakan Perbedaan dalam Keberagaman"

Post a Comment

close
Banner iklan disini